Wisata

Janganlah memaksakan (berusaha keras) mengadakan perjalanan kecuali pada tiga masjid, Masjidil Haram, Masjid Rasul saw, dan Masjid Al Aqsha ” ( Shahih Bukhari ).

Hadits ini melarang melakukan safar yang berat untuk mengejar keutamaan ibadah di satu tempat kecuali hanya ke tiga masjid ini. Tidak lain karena keistimewaan yang dimiliki 3 tempat ini dengan pahala shalat yang berlipat. Juga adanya izin dari Syariat untuk melakukan safar yang berat ke sana.Mafhumnya, tempat-tempat selainnya tidak boleh dijadikan tujuan safar dengan modal besar untuk ibadah ini. Karena ibadah di tempat tersebut tidak ubahnya dengan tempat-tempat selainnya. Apalagi tempat itu berupa kuburan; baik kuburan nabi atau orang shalih.Dari sisi pahala, shalat di masjid Al-Aqsha nilai pahalanyaa lebih besar daripada tempat-tempat selainnya –kecuali masjidil Haram dan masjid Nabawi.

Beberapa hadits berbeda-beda menerangkan jumlah rinci pahala shalat di masjid Al-Aqsha ini. Satu hadits paling masyhur, menerangkan pahalanya lima ratus kali shalat di tempat selainnya.
“Keutamaan shalat di Masjidil Haram adalah seratus ribu kali shalat atas masjid selainnya. Shalat di masjidku ini (Masjid Nabawi) adalah seribu shalat. Sedangkan di masjid Baitil Maqdis adalah 500 kali lipat. (HR. Al-Baihaqi ).


Selain mengunjungi Masjidil Aqsha, kita juga akan mengadakan napak tilas para nabi dan mengunjungi situs situs perkembangan sejarah islam dari mesir sampai ke jordan.



Office : Perum. Bumi Harapan Permai,
Jl. Bumi Pratama VI Blok H No. 6,
Kramat jati- Jakarta Timur 13550

(021) 8779 4141 / 8778 7210
apps.navahajiumroh.com

@ 2017. Develeloped and managed by   Duft.co.id